Minggu, 5 Mei 2024

Deg-degan Lihat Surat Suara Untuk Pertama Kali

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kelingking bertinta jadi pertanda usai mencoblos Pilpres 2014. Foto: Totok suarasurabaya.net

Bagi Frenny Pradito, 18 tahun, Rabu (9/7/2014) ini barangkali bakal tidak terlupakan sekaligus tercatat dalam perjalanan hidupnya dimasa mendatang, lantaran untuk pertamakalinya ikut mencoblos dalam Pilpres 2014.

“Baca buku sejarah Indonesia, terus lihat tv, dan dari pelajaran disekolah. Pemilihan umum dan pemilihan Presiden gitu. Kalau ditanya apa menariknya, saya enggak tahu. Ini pertamakali buat saya. Tapi yang pasti tidak terlupakan,” ujar Frenny saat ditemui suarasurabaya.net, sebelum mencoblos.

Rabu (9/7/2014) ini, Frenny ditemani keluarganya pilih mencoblos di TPS 17 Kelurahan Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung, Surabaya, karena sesuai dengan Kartu Keluarga dan surat panggilan mencoblos yang diterima.

“Deg-degan waktu pertamalihat surat suara seperti itu. Didalam bilik tadi. Ternyata seperti ini bentuknya. Terus dicoblos, dilipat lagi, keluar dari bilik. Bingung tadi mau ngapain didalam bilik. Pokoknya seruuuu,” lanjut Frenny diiringi tawanya.

Senada dengan Frenny, perasaan yang sama ketika untuk pertama kali masuk bilik pencoblosan di TPS, Rabu (9/7/2014) juga dialami Christianto, 18 tahun, yang untuk pertamakalinya mengikuti pemilihan Presiden ditahun 2014 ini.

“Untuk pertamakali saya ikut memilih Presiden. Waktu lihat surat suara, ketawa sendiri didalam bilik. Ternyata milih Presiden itu bisa dilakukan melalui selembar surat suara seperti itu. Dan baru paham kalau politik itu memang repot,” ujar Christianto.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs