Minggu, 23 Januari 2022

Hujan Ringan Hari Ini Potensi Guyur Jatim

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Cuaca hari ini diprakirakan hujan ringan, yang berpotensi mengguyur wilayah Jawa Timur, terutama bagian Selatan dan Tengah.

Teguh Tri Susanto Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya pada suarasurabaya.net, Rabu (21/5/2014) mengatakan, di antara wilayah yang berpotensi diguyur hujan intensitas ringan ini adalah Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Lumajang, Pacitan, dan Madiun.

“Sedangkan Jawa Timur bagian Utara, Timur, dan Barat cuacanya cerah,” tambahnya.

Sementara itu kata Teguh, cuaca di Kota Surabaya pada pagi hingga sore hari ini diprakirakan berawan. Untuk malam hingga menjelang pagi bakal terjadi hujan ringan di Surabaya bagian Timur dan Barat.

Suhu udara di Kota Surabaya berkisar 25-34 derajat Celcius, kelembapan 50-90%, dan jarak pandang 3-10 km. Sedangkan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 5-35 km/jam.

“Cuaca di Jawa Timur dan khususnya Surabaya masih aman-aman saja. Tidak ada dampak badai tropis. Sehingga cuaca tidak mengganggu aktifitas penerbangan,” jelas Teguh.

Dia menambahkan, dari data BMKG Maritim Tanjung Perak, gelombang perairan Jawa Timur terpantau normal dengan ketinggian 2 meter yang berada di laut Jawa bagian Timur, perairan Kepulauan Masalembo, Utara Jawa Timur, perairan Selatan Jawa Timur, dan Selat Bali.(nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
33o
Kurs