Sabtu, 25 Mei 2024

Ingatkan Bahaya Kanker Serviks, Ibu-ibu Jalasenastri Periksa Papsmear

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mengajak mengenal dan mengetahui bahaya kanker serviks pada perempuan utamanya ibu-ibu, Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar-1 (Brigif-1 Mar) mengikuti pelaksanaan pemeriksaan Papsmear dibalai pengobatan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penyuluhan tentang kanker serviks yang disampaikan oleh Kristiana dari laboratorium Prodia Surabaya beberapa waktu yang lalu di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Dalam sosialisasi tersebut Kristiana menyampaikan pentingnya mengetahui bahaya yang diakibatkan kanker serviks, cara mendeteksi gejala yang timbul, penyebab utama kanker serviks dan cara pencegahannya.

Dalam pemeriksaan papsmear tersebut seluruh anggota Jalasenastri Brigif-1 Marinir yang hadir dan melakukan pemeriksaaan mengaku puas, tetapi masih ada beberapa ibu yang merasa was-was bahkan ada yang merasa takut, karena belum pernah melakukan pemeriksaan seperti itu.

Kepada para peserta Kristiana menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan yang telah diikuti para ibu Jalasenastri, terbukti tidak dijumpai gejala maupun ditemukannya indikasi yang mengarah kepada penyakit yang selama ini memang menjadi momok bagi para ibu dnaperempuan.

Kegiatan yang diikuti ibu-ibu anggota Jalasenastri Ranting A hingg D Cabang 2 Korcab Pasmar-1 tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan laboratorium Prodia Surabaya.(tok/rst)

Teks Foto :
– Ibu-ibu Jalasenastri saat mengikuti penyuluhan tentang Kanker Serviks.
Foto: Dispen Kormar.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
33o
Kurs