Jumat, 12 Agustus 2022

Jatim Siap Dukung Gerakan Nasional Keselamatan Berlalu Lintas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jawa Timur siap mendukung gerakan nasionak keselamatan berlalu lintas yang diwujudkan dalam serangkaian acara yang digelar di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (26/1/2014).

Acara yang digelar serentak di beberapa wilayah di Indonesia ini dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Gubernur TNI AL dan Pangarmatim.

Serangkaian acara yang digelar terdapat barikade pasukan lima pilar dari Kementerian Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Polri dan Kementerian Kesehatan yang membawa spanduk tentang seruan tertib berkendara lalu lintas.

Di tengah acara disisipi sepenggal cerita dari Imam Suyoko warga Jember yang korban kecelakaan lalu lintas pada 1995 lalu. Dia mengalami patah kaki akibat melakukan pelanggaran di jalan dan kakinya terlindas truk. Imam mendapatkan kaki palsu yang diberikan langsung oleh Irjen Pol Unggung Cahyono Kapolda Jawa Timur.

Beberapa perwakilan dari IMI, komunitas ojek, LSM, organda, pelajar, mahasiswa, korban kecelakaan lalu lintas, sepeda dan MTI menyampaikan deklarasi koitmen pelopor keselamatan berlalu lintas.

Penampilan puluhan polisi cilik dari SDN 2 Kepanjen Malang juga membuat kagum para pengunjung di Taman Bungkul Surabaya. Bak polisi, siswa-siswi ini memperagakan 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang diselipi dengan goyang caesar. (dwi)

Teks Foto :
– Kapolda Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Gubernur TNI AL dan Pangarmatim serukan keselamatan berlalu lintas
Foto : Dwi suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 12 Agustus 2022
25o
Kurs