Jumat, 7 Oktober 2022

Jokowi Minta Jalur Kereta Api Segera Dibangun di Papua

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi

Joko Widodo Presiden minta jalur kereta api segera dibangun di Papua. Ini disampaikan dalam pidato pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/12/2014).

Menurut Presiden, pembangunan rel kereta api penting supaya distribusi logistik di daerah tersebut lancar. Untuk itu, study soal jalur kereta api di Papua harus selesai 6 bulan yang kemudian dilanjutkan dengan pembangunannya sendiri.

” Di Papua karena kita lihat study-nya belum ada, maka dalam 6 bulan saya dorong agar study mengenai kereta api harus sudah selesai. Sehingga dalam 6 bulan berikutnya pelaksanaan di lapangan juga harus sudah dimulai,” ujar Jokowi.

Dia mengatakan, bagaimanapun juga yang namanya infrastruktur itu konektifitas antar pulau, antar kota dan propinsi sangat diperlukan dalam rangka distribusi logistik di Tanah Air.

Lebih lanjut, Jokowi juga memaparkan beberapa rencana pembangunan infrastruktur kereta api tidak hanya di Papua, tetapi juga di Kalimantan, Sumatra, maupun Sulawesi.

Untuk itu, Jokowi minta kepada semua gubernur dan bupati untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur yang penting ini.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
32o
Kurs