Selasa, 16 April 2024

Jokowi Minta Jalur Kereta Api Segera Dibangun di Papua

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi

Joko Widodo Presiden minta jalur kereta api segera dibangun di Papua. Ini disampaikan dalam pidato pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/12/2014).

Menurut Presiden, pembangunan rel kereta api penting supaya distribusi logistik di daerah tersebut lancar. Untuk itu, study soal jalur kereta api di Papua harus selesai 6 bulan yang kemudian dilanjutkan dengan pembangunannya sendiri.

” Di Papua karena kita lihat study-nya belum ada, maka dalam 6 bulan saya dorong agar study mengenai kereta api harus sudah selesai. Sehingga dalam 6 bulan berikutnya pelaksanaan di lapangan juga harus sudah dimulai,” ujar Jokowi.

Dia mengatakan, bagaimanapun juga yang namanya infrastruktur itu konektifitas antar pulau, antar kota dan propinsi sangat diperlukan dalam rangka distribusi logistik di Tanah Air.

Lebih lanjut, Jokowi juga memaparkan beberapa rencana pembangunan infrastruktur kereta api tidak hanya di Papua, tetapi juga di Kalimantan, Sumatra, maupun Sulawesi.

Untuk itu, Jokowi minta kepada semua gubernur dan bupati untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur yang penting ini.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
30o
Kurs