Rabu, 22 Mei 2024

Kapal Mudik KM Marina Nyaris Tenggelam

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Kapal Motor (KM) Marina yang membawa 224 penumpang untuk mudik dari Situbondo ke Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (23/7/2014) nyaris tenggelam setelah dihantam ombak.

Keterangan yang dipantau dari Antara menyebutkan bahwa kapal motor tersebut membawa penumpang dari Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo menuju Pulau Raas, Kabupaten Sumenep.

Dalam perjalan di Selat Madura itulah kapal tersebut dihantam ombak tinggi. Karena mengkhawatirkan keselamatan penumpang, akhirnya juru mudi kapal tersebut membalik arah menuju ke Situbondo kembali.

Kapal tersebut kemudian berhasil menepi di Pelabuhan Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, dan seluruh penumpangnya berhasil diselamatkan.

Sebelumnya sempat diinformasikan bahwa kapal yang mengangkut pemudik dari Bali itu tenggelam di Selat Madura. Namun kapal tersebut dan penumpangnya selamat, setelah sempat terombang ambing ombak di tengah laut.

Akibat terjangan ombak tersebut, para penumpang panik dan histeris. Mereka juga meminta juru mudi kapal untuk membalikkan haluan, meskipun sebenarnya jarak ke Pulau Raas sudah lebih dekat dibandingkan dengan ke Situbondo.

“Mesin kapal sempat mati dan saat bersamaan gelombang di tengah laut sangat tinggi. Tapi beruntung kapal ini bisa kembali dan semua penumpangnya selamat. Para penumpang dievakuasi setelah tiba di Pelabuhan Mimbo,” kata AKP Bashori Alwi, Kepala Satuan Polisi Air (Kasatpolair) Polres Situbondo. (ant/ain/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
27o
Kurs