Selasa, 21 Mei 2024

Kapal Pesiar Dari Belanda Sandar di Perak

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebuah kapal pesiar, MS Rotterdam berbendera Belanda kembali sandar di Terminal Penumpang Sementara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (11/3/2014), pagi.

Kapal yang dinahkodai Johannes Aart Mateboer ini membawa sedikitnya 1.258 penumpang dan 600 kru kapal. MS Rotterdam sendiri merupakan kapal pesiar dengan memiliki panjang 238 meter, dan berbobot 61.849 GT (gross tonage).

Kunjungan MS Rotterdam merupakan kali kedua karena pada 25 Februari 2014, kapal ini juga sempat singgah di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Dua kali kunjungan menandakan Surabaya mempunyai daya tarik bagi wisatawan mancanegara,” kata Toto Heli Yanto, General Manager Pelabuhan Tanjung Perak.

Seperti biasa, di Tanjung Perak, kedatangan kapal pesiar ini langsung disambut tarian selamat datang berupa tarian jaranan khas Jawa Timur. Para turis sendiri setidaknya baru turun dari kapal sekitar pukul 08.30 WIB, untuk melakukan city tour dengan menggunakan bus yang telah disediakan operator wisata.

Beberapa tujuan mereka diantaranya adalah mengunjungi situs Trowulan di Mojokerto, lantas di Balai Kota Surabaya, Patung Djoko Dolog, Monumen kapal selam, pasar bunga Kayoon, serta Museum House of Sampoerna. (fik/ipg)

Teks Foto:
– Kapal pesiar, MS Rotterdam berbendera Belanda saat sandar di Terminal Penumpang Sementara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.
Foto: Pelindo III

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs