Jumat, 24 Mei 2024

Keluarga Ketua DPP PAN Jadi Korban Pesawat MH17

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Sepupu dekat Didik Supriyanto ketua DPP PAN menjadi penumpang pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh diduga karena tembakan rudal.

Dradjad Hari Wibowo wakil ketua umum PAN mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya sepupu Didik Supriyanto beserta keluarganya yang akan pulang ke Indonesia dalam rangka lebaran.

“Seluruh keluarga besar PAN menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga besar mas Didiek Supriyanto, satu diantara Ketua DPP PAN. Sepupu dekat mas Didiek bersama suami dan kedua anaknya (4 dan 5 tahun) menjadi korban MH17. Doa kami bagi korban dan keluarga besar,” ujar Dradjad di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Dia mengatakan, Pemerintah RI perlu pro-aktif ikut dalam tim investigasi internasional yang akan dibentuk sesuai dengan ketentuan penerbangan dunia.

Hal ini penting sebagai wujud dari pembelaan negara kepada rakyatnya serta sekaligus memberikan rasa adil dan damai kepada keluarga korban.

Dradjad mengharapkan pemerintah Indonesia cq Kedubes RI di Ukraina turut serta aktif dalam identifikasi dan pemulangan jenazah semua WNI yang menjadi korban, meskipun hal tersebut disadari tidak mudah.

“Insya Allah sesuai arahan Hatta Rajasa Ketum PAN, PAN akan membangun kontak dengan Kemenlu, Kedubes RI di Ukraina dan Kedubes Ukraina di Jakarta, untuk membantu menangani tragedi ini,” pungkas Dradjad.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
33o
Kurs