Sabtu, 20 April 2024

Kirab Budaya di Trowulan, Waspada Kepadatan Arus Mojokerto-Jombang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Para pengguna jalan dari arah Mojokerto menuju Jombang diimbau untuk waspada karena ada kepadatan arus lalu lintas imbas dari kegiatan ruwat desa di Trowulan.

AKP Budi Setiono Kasatlantas Polres Mojokerto pada Radio Suara Surabaya mengatakan, dari seluruh rangkaian acara ruwat desa ada salah satu acara yakni kirab sejauh 100 meter.

“Acara kirab ini memang memakai jalur utama Jombang-Surabaya lebih tepatnya di pos Lengkong arah barat yang mengarah ke Jombang,” kata dia.

Acara kirab ini, lanjut dia, memang cukup menganggu arus lalu lintas karena dilakukan dengan melawan arus kendaraan yang menuju arah Jombang.

“Memang alur kirabnya ini melawan arus ke Jombang tapi sebentar lagi sudah mau selesai sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar dia.

Saat ini, lanjut dia, terpantau ada kepadatan sekitar 100 meter untuk arus lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah Jombang. Namun anggota kepolisian sudah melakukan pengaturan di lokasi.

“Untuk pengaturan arus lalu lintas kendaraan di lokasi sudah ada 1 pleton anggota dari Polres Mojokerto, unit lantas dan Polsek Trowulan yang siaga di lokasi,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs