Selasa, 28 Mei 2024

Kisah TKI Dalam Insiden Alphard Juanda

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sumarti, 42 tahun tak mengira kepulanganya ke Madura kali ini membawa bencana. Padahal setelah tiga tahun di Malaysia, Sumarti berniat membahagiakan keluarganya dengan merenovasi rumahnya yang ada di Sampang, Madura.

“Saya sebenarnya sudah kangen dan kepengen pulang ternyata sampai di sini ada kecelakaan,” kata Sumarti, ketika ditemui suarasurabaya.net, sedang berada di Rumah Sakit Dr Soekantyo Jahja, Kompleks Bandara Juanda Surabaya, Selasa (13/5/2014).

Sumarti sendiri baru mengetahui kejadian ini sesaat setelah dia mendarat dan masuk ke Terminal 2 Juanda. “Saya ditelpon diminta ke luar dari bandara dan langsung ke rumah sakit,” kata dia.

Sampai di rumah sakit, ternyata salah satu keluarganya meninggal dunia saat menunggu kedatangannya di Terminal 2 Juanda. Padahal, saudara yang meninggal adalah salah satu cucu kesayangannya.

Sekadar diketahui, keluarga Sumarti yang terdiri dari lima orang yaitu Sunima 32 tahun, lantas Rafi 3 tahun, Suhani 8 tahun, Nina 20 tahun, Taufik 21 tahun dan Sunima 32 tahun mulai pukul 06.00 WIB memang telah menunggu kedatangan Sumarti di Juanda.

Saat menunggu itulah, lima orang ini tiba-tiba diseruduk Toyota Alphard S 1771 NG. Akibat kejadian ini, Rafi meninggal di lokasi kejadian.

“Padahal saat juga pengen membelikan mainan buat Rafi,” kata Sumarti yang di malaysia bekerja sebagai tenaga kebersihan di salah satu Kampus di Kuala Lumpur ini. (fik/dwi)

Teks Foto :
-Sumarti (kiri) bersama Nina (di atas kursi roda).
Foto : Taufik suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs