Kamis, 2 Mei 2024

Lima Artis Dan Selebritis Wanita Terseret Kasus Korupsi Suami

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sejumlah artis dan selebritis wanita menjadi korban akibat kejahatan yang dilakukan suami. Namanya terseret-seret karena dituding menerima uang suami, mulai dari kasus korupsi dan kasus pengelapan uang bermodus investasi.

1. Airin Rachmi Diany Walikota Tangerang Selatan, namanya meroket setelah sang suami Tubagus Chaeri Wardhana atau Wawan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terlibat kasus Tindak Pidana Pencucian Uang.

Hal ini didasari oleh langkah KPK yang turut menggeledah rumah dinas Airin selaku Wali Kota Tangsel menyangkut penyidikan kasus dugaan TPPU dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.

Dokumen di rumah dinas Airin berkaitan dengan dokumen aset milik Wawan berupa tanah dan bangunan. Selain itu aset yang bersangkutan yang diduga sekarang asetnya lebih dri 100 item.

2. Athiyyah Laila> istri mantan ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga keseret kasus yang mendera suaminya di Hambalang.

KPK sebelumnya menduga perusahaan Athiyyah menjadi sub-kontraktor pekerjaan mekanikal dan elektrikal serta penyambungan listrik Hambalang senilai Rp.328 miliar.

Dalam akta perusahaan, tercatat nama Athiyyah sebagai pemegang saham dan komisaris. Namun, Athiyyah mengaku sudah keluar dari PT Dutasari sejak 2009.

3. Sefti Sanustika istri Ahmad Fathanah tervonis kasus impor daging sapi di Kementerian Pertanian juga keseret kasus suaminya.

Akibat kasus yang mendera suami kini harta dan kekayaan yang dia miliki disita oleh KPK, saat Nonstop memintai keterangan beberapa waktu lalu Sefti mengatakan kini dirinya harus menjadi tulang punggung keluarga.

4. Eddies Adelia juga terkena imbas dari perbuatan tercela sang suami Ferry Setiwan. Ferry ditangkap karena menjalankan bisnis investasi bodong hingga merugikan klienya mencapai puluhan miliar rupiah.

Kombes Pol Rikwanto Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan penetapan status tersangka itu berdasarkan adanya petunjuk dari Kejaksaan.

5. Puput Melati mantan penyanyi cilik juga terseret atas kasus kasus yang mendera suami Ustadz Guntur Bumi. Puput dituding oleh pengacara Andar Situmorang ikut merasakan uang dari suami yang diduga dari hasil penipuan.(dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs