Jumat, 3 Mei 2024

Mahasiswi Bule Ajari Siswa Playgroup Buat Bekal Makanan Lucu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Memperingati Hari Guru Nasional, membuat bekal makanan yang lucu. Foto: Totok suarasurabaya.net

Beberapa mahasiswi asal Belanda dan Prancis yang saat ini sedang menempuh pendidikan di kampus Universitas Surabaya (Ubaya), Senin (24/11/2014) membagikan keterampilan membuat bekal makanan untuk kesekolah yang sederhana dan lucu kepada sejumlah siswa play group.

Adalah Rosa Maria Ravenhorst, dan Alina Schmall yang berasal dari Maastrich University Belanda bersama dengan Sonia Pascale Wunsch, dari EDC Paris Businnes School Prancis, ketiganya sedang menempuh kuliah di Ubaya, dan Senin (24/11/2014) bersama mahasiswa fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya menjadi pengajar.

Di hadapan murid-murid Playgroup Sanggar Kreatifitas (SK) Fakultas Psikologi Ubaya, ketiga mahasiswi luar negeri itu, mengajarkan bagaimana membuat bekal makanan dengan model atau bentuk karakter yang lucu.

Menggunakan sepiring Nasi Goreng, para mahasiswi itu mengajak anak-anak play group membentuknya menjadi berbagai karakter lucu. “Dinegeri kami sejak kecil terbiasa membuat atau menghias bekal makanan. Bentuknya boleh apa saja, yang penting suka,” ujar Rosa Maria Ravenhorst.

Hal yang sama juga disampaikan Sonia Pascale Wunsch dari EDC Paris Businnes School Prancis, yang memang sejak pendidikan dasar sudah membuat sendiri bekal makanan untuk ke sekolah. “Saya biasa bawa Roti ke sekolah. Biasanya ditambah dengan Apel. Dan kami hias,” ungkap Sonia Pascale Wunsch.

Dijadwalkan para siswa play group nantinya akan membuat lagi bekal makanan dengan kreasi dan selera masing-masing. “Bekal makanan yang mereka buat nantinya akan diberikan kepad amasing-masing guru sebagai tanda terimakasih diperingatan Hari Guru Nasional. Dan keterlibatan mahasiswa asing ini agar mereka juga tahu ada hari-hari penting yang diwujudkan sebagai rasa terimakasih pada para guru,” terang Shinta Octaviani S. Psi Psikolog panitia pelaksana pada suarasurabaya.net, Senin (24/11/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
– Membuat bekal makanan yang lucu.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs