Selasa, 23 April 2024

Malaysia Bahas Kotak Hitam Pesawat MH370 Dengan Pakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Malaysia membahas dengan pihak-pihak berwenang dan para pakar yang relevan mengenai kotak hitam pesawat MH370 yang hilang. Ini disampaikan Hishammuddin Hussein pejabat Menteri Transportasi Malaysia di Kuala Lumpur, Minggu (13/4/2014).

Hishammuddin mengatakan, Abdul Gani Patail Jaksa Agung sekarang berada di Inggris untuk membahas masalah ini dengan berbagai pihak termasuk lembaga-lembaga internasional seperti Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO).

“Jaksa Agung di Inggris untuk membahas dengan pihak-pihak berwenang yang relevan seperti ICAO dan para pakar yang terlibat berdasarkan hukum internasional dan domestik yang benar-benar memiliki kemampuan mengenai kotak hitam,” katanya pada konferensi pers setelah mengunjungi pameran ‘Defense Services Asia’ seperti dilansir Antara.

Namun, fokusnya adalah selalu mencari pesawat, katanya menambahkan. Dia juga membantah bahwa ada panggilan telepon yang dibuat oleh co-pilot pesawat yang hilang ketika pesawat terbang rendah, yang dilaporkan oleh koran lokal.

Namun, dia mengatakan, masalah ini akan menjadi ranah kepolisian dan lembaga internasional lainnya yang relevan yang akan mengungkap jika saatnya tiba.

Hishammuddin mengatakan, menurut penyelidikan saat ini tidak ada keadaan yang mencurigakan pada daftar penumpang sementara polisi masih melakukan investigasi atas empat kemungkinan, termasuk pembajakan, isu terorisme, psikologis dan masalah-masalah personil. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs