Sabtu, 4 Mei 2024

Masih Misterius, Polda Jatim Telusuri Mobil Polisi Diduga Penyebab Kecelakaan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Truk S 8452 UR yang jadi korban mobil polisi yang melawan arus di Kepulungan arah Surabaya, diderek. (Foto : Ganjar Ratriadi via Twitter @e100ss)

Mobil polisi melawan arus mengunakan jalur Malang arah Surabaya yang diduga jadi penyebab kecelakaan di Gempol, Pasuruan masih terus ditelusuri.

Kombespol Awi Setiono Kabid Humas Polda Jatim waktu dikonfirmasi Radio Suara Surabaya, Sabtu (20/9/2014) mengatakan, pihaknya sudah mengecek ke anggota.

“Itu mobil polisi sedan warna abu-abu. Jadi bukan mobil polisi lalu lintas atau PJR. Ada dua kemungkinan, itu mobil Polsek atau Polres. Kita sudah koordinasi dengan Polres jajaran, Malang, Pasuruan, dan Mojokerto. Kita investigasi dulu. Karena lokasi kejadiannya di wilayah Pasuruan, sementara ditangani Lantas Polres Pasuruan. Tapi karena bisa jadi lintas Polres, kita koordinasikan dengan Polres jajaran,“ jelasnya.

“Yang pasti kalau terbukti penyebab kecelakaan itu adalah mobil polisi, pasti akan kita proses sesuai aturan berlaku di kepolisian, karena melibatkan anggota,” tegas Kombespol Awi Setiono .

Sementara itu ditanya tentang contra flow diberlakukan di jalan, Awi menjelaskan, hal itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh anggota. Harus ada pengaturan khusus.

Sekadar diketahui, sebuah kecelakaan melibatkan truk dengan nopol S 8452 UR dan sebuah mobil di depan PT Legong Bali Nusantara, Gempol, Pasuruan pada Sabtu (20/9/2014).

Menurut Dani Kuntoadi pendengar Radio Suara Surabaya yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, kronologi kecelakaan tersebut berawal ada sebuah mobil polisi yang melawan arus dari arah Surabaya ke Malang tapi memakai jalur arah Malang ke Surabaya. Sopir truk hijau yang diduga kaget dan tidak siap dengan kondisi tersebut akhirnya banting stir ke kiri menghindari mobil polisi itu. Truk warna hijau ini akhirnya menabrak tiang listrik. Lalu di belakang truk hijau ini ada truk warna kuning tidak sempat mengerem akhirnya menabrak. Di belakang truk kuning ini juga ada sebuah mobil Xenia yang banting stir ke kiri juga yang akhirnya menabrak truk kuning tersebut.

Ditambahkan Kombel Pol Awi Setiono, perkembangan kejadian ini , polisi masih meminta keterangan dari saksi korban. Dari keterangan sementara sopir Xenia disebutkan, memang ada mobil polisi warna abu-abu meluncur dari arah Malang di jalur yang ke arah Surabaya. Pihaknya kata Awi masih terus mengembangkan penyelidikan.(ipg/edy)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs