Sabtu, 4 Mei 2024

Menu Favorit Bekal Anak Sekolah, Praktis dan Menarik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pernahkah Anda membayangkan betapa bangganya putra putri Anda saat memamerkan bekal sekolah yang Anda siapkan kepada teman-temannya? Selain Anda juga ikut bangga dengan membawakan bekal itu juga dapat memastikan kebersihan dan nilai gizi yang dikonsumsi anak.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menyiapkan menu bekal sekolah anak di antaranya berikan pilihan berdasarkan bahan yang Anda miliki dan tanyakan juga cara penyajian seperti apa yang mereka inginkan, selalu sediakan bahan makanan favorit anak secara bervariasi, misalnya roti tawar, biskuit, kentang, sayuran, buah, bakso, telur, agar-agar, tepung bumbu serta siapkan beberapa cetakan makanan atau cetakan kue yang lucu agar penyajian makanan menjadi lebih menarik.

Beberapa menu bekal anak yang menjadi favorit untuk dibawa ke sekolah yakni menu yang praktis dan menarik. Ini di antaranya:

1. Nasi Putih atau Merah
Nasi putih atau nasi merah yang digulung dengan telur dadar dan tengahnya diberi sosis atau wortel rebus.

2. Nasi Dengan Telur Dadar atau Ceplok
Nasi yang disajikan dengan telur dadar atau ceplok yang dicetak. Saat ini sudah tersedia berbagai cetakan untuk menggoreng telur di pasaran.

3. Nasi atau Kentang dengan sosis
Nasi atau kentang goreng dengan sosis yang dibentuk seperti gurita lucu.

4. Nasi Goreng Cetak
Nasi goreng dicetak dalam mangkuk kecil sebagai kepala panda dan sisa nasi disimpan sebagai badan panda diselimuti dengan telur dadar. Untuk mata dan hidung bisa menggunakan keju dan nori (rumput laut siap pakai berbentuk lembaran).

5. Roti Tawar
Roti tawar atau roti gandum yang dihias dengan keju yang dicetak dengan cetakan kue berbentuk hati. Sebagai variasi, Ibu dapat melubangi roti dengan cetakan berbentuk hati atau bunga, lalu hias dengan selai atau mesyes.

6. Pancake
Pancake yang dihias lucu dengan kismis atau coklat chip sebagai mata dan hidung, atau coklat cair yang dimasukkan ke dalam kantong plastik yang ujungnya dilubangi sedikit untuk menggambar mulut.

7. Kentang Panggang saus keju dan brokoli. (berbagai/dwi/ipg)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs