Minggu, 19 Mei 2024

Narsis Pasang Foto Hasil Rampokan di BBM, Tiga Remaja Ini Diringkus Polisi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Pihak Kepolisian berhasil meringkus tiga remaja yang terlibat dalam aksi perampokan. Ketiganya yaitu HS (17), Muhammad Bari (19), dan Erwin Fernandu (19), mereka tinggal di daerah Jl. Gundi lapangan, Surabaya.

AKP MS Fery Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya mengatakan, ketiga pelaku yang usianya masih relatif muda ini, selalu memasang foto hasil perampokan di Blackberry Messenger (BBM). Tidak hanya itu, para tersangka juga memasang foto pesta sabu-sabu yang mereka lakukan.

“Sangat disayangkan karena usia mereka masih sangat muda, namun telah terlibat tindak kriminal. Bahkan mereka jadikan foto hasil rampokan dan pesta sabu-sabu untuk profil BBM,” kata AKP Fery kepada wartawan, Kamis (3/7/2014).

Dia menambahkan, karena para tersangka sering memasang foto hasil perampokan itulah, pihaknya berhasil melacak dan menangkap ketiga pelaku tersebut.

“Mereka seakan bangga dengan apa yang telah mereka lakukan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, kata Fery, dalam sehari ketiga remaja ini bisa melakukan aksinya sebanyak dua kali. Pada tanggal 18 Juni lalu, tersangka merampas tas di Jl. Tanjung Sari dan mendapat uang tunai Rp 850.000 serta handphone. Malah harinya, mereka kembali beraksi di Jl. Kedungdoro dan berhasil mendapat uang tunai Rp 450.000.

“Kami masih dalami kasus ini. Karena jika melihat aksi yang mereka lakukan, kuat dugaan mereka merupakan spesialis,” kata dia. (wak/rst)

Teks Foto:
– Petugas mengintrogasi ketiga pelaku perampokan.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs