Rabu, 24 April 2024

Pangarmatim Inspeksi Kapal Perang, Jelang Sertijab

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim Pangarmatim (kiri) bersama Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala saat melakukan inspeksi laut di dermaga Koarmatim Ujung Surabaya. Foto:Dispen Armatim untuk suarasurabaya.net

Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) melakukan inspeksi laut di dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Selasa (11/11/2014).

Inspeksi kapal-kapal perang menjelang serahterima jabatan Pangarmatim tersebut, juga diikuti calon Pangarmatim yang baru Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala.

Admiral Inspection atau inspeksi laut yang dilakukan merupakan tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut, guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI AL untuk yang terakhir kalinya, sebelum tongkat estafet kepemimpinan diserahterimakan.

Selain itu, Inspeksi Laut juga sebagai ajang pamitan dengan para prajuritnya sekaligus untuk memperkenalkan pemimpin yang baru.

Inspeksi laut dilaksanakan dengan KRI Warakas-816 yang di Komandan Kapten Laut (P) Mohamad Rajiman dengan berlayar mendekati seluruh KRI yang sedang merapat di Pangkalan Surabaya. Rombongan Pangarmatim langsung disambut penghormatan seluruh prajurit dan teriakan “Ghoravira Madyajala” yang berarti ksatria perkasa di tengah samudera.

Dalam inspeksi dilakukan, Pangarmatim didampingi Asisten Operasi Pangarmatim dan seluruh Komandan Satuan jajaran Koarmatim. Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) dan seluruh Komandan Lantamal jajaran Koarmatim hadir dalam mengantar dan menyambut Pangarmatim saat naik dan turun dari KRI Warakas-816. (wak/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs