Senin, 6 April 2020

Pecah Celengan untuk Korban Kelud Latih Empati Pada Sesama

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Ratusan siswa Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jumat (7/3/2014) memecahkan celengan dan tabungan masing-masing, untuk nantinya diserahkan kepada korban Gunung Kelud, sebagai bagian memupuk empati serta kepedulian pada sesama.

Siswa SD dan SMP Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya, masing-masing membawa celengan dan buku tabungan, lalu secara simbolik satu diantara siswa memberikan hasil tabungannya kepada Tim SAR Hidayatullah Jawa Timur.

“Kami memang ingin mengajak anak-anak sejak dini memiliki empati dan memupuk rasa kepedulian kepada sesama. Dan pada kesempatan ini anak-anak memberikan tabungannya untuk korban Gunung Kelud,” terang Abdurrahman Kepala SD Luqman Al Hakim pada suarasurabaya.net, Jumat (7/3/2014).

Diharapkan dengan kegiatan serupa para siswa nantinya memiliki kepedulian terhadap sesamanya seiring dengan pertambahan usia mereka. “Harapan kami demikian. Para siswa nanti akan memiliki pengalaman positif,” pungkas Abdurrahman pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, seluruh sumbangan atau donasi yang diberikan para siswa Pesantren Hidayatullah Surabaya seluruhnya pada Jumat (7/3/2014) disalurkan untuk korban Gunung Kelud dibeberapa tmpat melalui Tim SAR Hidayatullah Jawa Timur.(tok/ipg)

Foto: Istimewa.

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
27o
Kurs