Sabtu, 4 Mei 2024

Pemasangan Rambu Baru Tunggu Dishub Jatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemasangan rambu di kawasan Jl. Adityawarman. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Irvan Wahyudrajad kepala bidang lalu lintas (Kabidlantas) Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, menegaskan pemasangan rambu baru sesuai Permenhub 13 tahun 2014 bakal dilakukan setelah beberapa langkah dilakukan sesuai ketentuan Dishub Jawa Timur.

“Mulai dari sosialisasi sampai dengan rencana pemasangan, kami terlebih dulu menunggu instruksi dan ketentuan dari Dishub Provinsi Jawa Timur. Jika langkah-langkah itu sudah kami lakukan, maka pemasangan rambu baru sesuai Permenhub 13 tahun 2014 dapat kami kerjakan,” kata Irvan Widyanto pada suarasurabaya.net, Senin (1/9/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub dan LLAJ) Jawa Timur segera mengganti seluruh rambu lalu lintas yang ada. Penggantian dilakukan untuk menyesuaikan adanya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 13 tahun 2014 tentang rambu lalu lintas.

Ditegaskan Subhan Kabidlantas Dishub Jawa Timur, bahwa rambu-rambu baru tersebut baru bisa mulai direalisasikan kira-kira tahun depan, karena menurutnya sebelum mulai ditindak, dari pihak yang bertanggungjawab akan mendata terlebih dahulu rambu-rambu apa dan mana saja yang akan diperbarui nantinya.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs