Jumat, 17 Mei 2024

Pencuri Bobol Rumah Milik Seorang Tokoh Agama di Pandaan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kawanan pencuri telah membobol rumah milik seorang tokoh agama di kawasan Tawangrejo Pandaan, Senin (2/6/2014) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kompol Erlang Dwi Permata Kapolsek Pandaan pada Radio Suara Surabaya mengatakan, saat dibobol pencuri memang rumah dalam keadaan kosong dan ditinggal penghuninya ke luar kota sjeak dua hari lalu.

“Rumah milik salah seorang Habib di Pandaan ini telah dibobol pencuri, memang rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya ke luar kota sejak dua hari lalu,” kata dia.

Kompol Erlang menjelaskan, pencuri masuk ke dalam rumah dengan cara merusak gembok dan pintu kamar. Sebanyak tiga buah kamar yang berada di dalam rumah diobrak-abrik terutama kamar utama.

Menurut salah seorang saksi, kata dia, sempat melihat nomor polisi mobil milik pencuri yang teridentifikasi S 1566 VM.” Kita memang sudah melakukan olah TKP di lokasi. Tadi sempat ada yang mengidentifikasi nopolnya tapi kurang jelas mobilnya sejenis Ertiga, Avanza atau Livina warna abu-abu metalik,” ujar dia.

Berdasarkan sambungan telepon dengan salah satu pemilik rumah, lanjut dia, barang-barang yang diperkirakan hilang diantaranya tablet, handphone, sebuah laptop dan tiga buah handphone yang masih belum teridentifikasi merknya.

“Sepertinya pencuri memang sudah mengincar karena lampu rumah tetap menyala di siang hari yang menandakan rumah dalam kondisi kosong sehingga dia langsung melancarkan aksinya,” katanya.

Saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi dan melakukan penyelidikan atas kasus ini serta berusaha menghubungi pemilik rumah. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs