Senin, 29 April 2024

Pengerjaan Jalur Ganda Kereta Api Bojonegoro-Surabaya Terus Dikebut

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pembangunan jalur ganda kereta api (double track) Jakarta-Surabaya, dalam proses pengerjaannya terbagi ke dalam beberapa segmen. Untuk segmen Bojonegoro-Surabaya hingga Sabtu (19/4/2014) proses pengerjaannya terus dikebut.

Untuk pengerjaan pembangunan jalur ganda kereta api Jakarta – Surabaya, terbagi dalam empat segmen, yaitu: Cirebon-Brebes 63 km, Pekalongan-Semarang 90 km, Semarang-Bojonegoro 180 km, dan Bojonegoro-Surabaya 103 km.

Disampaikan Muhartono Kasubag Humas Ditjen Perkeretaapian, bahwa saat ini untuk segmen Cirebon-Brebes, Pekalongan-Bojonegoro, segmen Semarang-Bojonegoro sudah dioperasikan. Sementara, pada bulan April akan coba dioperasionalkan segmen Bojonegoro-Surabaya.

“Harapan kami demikian. Setelah 3 segmen sudah dioperasionalkan, secepatnya untuk segmen Bojonegoro-Surabaya dapat segera dilakukan uji coba. Proyek di lintas utara Jawa ini dikerjakan sejak 2012 lalu dan diharapkan 2014 ini sudah dapat dioperasionalkan secara total dari Jakarta ke Surabaya,” tegas Muhartono.

Sementara itu, ditemui di ruang kerjanya, Sri Winarto Manajer Humas PT KA Daops VIII Surabaya membenarkan bahwa untuk jalur ganda kereta api Jakarta – Surabaya ini sudah memasuki tahap akhir pembangunan total jalur ganda kereta api.

“Setelah nanti dioperasionalkan, jalur ganda kereta api Jakarta-Surabaya yang melintasi Daops VIII Surabaya, seperti Bojonegoro-Surabaya jadi tanggung jawab kami. Saat ini sepenuhnya masih ditangani pusat, karena pembangunan jalur ganda ini proyek dari pusat. Kami terus kebut pengerjaannya,” tegas Sri Winarto pada suarasurabaya.net, Sabtu (19/4/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
– Jalur ganda kereta api di kawasan Jl. Demak, Surabaya, terus dikebut.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs