Senin, 29 April 2024

Polda Jatim Terjunkan Sniper Jelang Natal dan Tahun Baru

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Untuk menjaga keamanan di Wilayah Jawa Timur menjelang Natal dan tahun baru, Polda Jatim melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Di antaranya dengan menempatkan sniper di titik-titik rawan yang ada di Jawa Timur.

Irjen Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah pengamanan dengan memetakan daerah-daerah rawan. Parameter daerah rawan berdasarkan banyaknya jumlah gereja yang ada di Jatim.

“Kita sudah rapat koordinasi dan maping wilayah. Nantinya juga akan kita tempatkan sniper menjaga situasi Kamtibmas selama Natal dan tahun baru,” kata Irjen Pol Anas Yusuf kepada wartawan, Jumat (19/12/2014).

Dia menambahkan, berdasarkan hasil pemetaan, daerah rawan di antaranya di Surabaya, Malang, Magetan, Pasuruan, Mojokerto, dan kawasan tapal Kuda.

“Pengamanan difokuskan di beberapa daerah di mana banyak saudara kita yang akan merayakan Natal. Bila ada tindakan melawan hukum, akan kita tindak tegas dan terukur,” kata Kapolda.

Anas Yusuf juga menegaskan, masyarakat tidak perlu cemas, karena hingga saat ini situasi di Jawa Timur masih kondusif. “Masyarakat tenang saja, Insya Allah Jatim kondusif,” ujarnya. (wak/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs