Rabu, 27 Mei 2020

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan UPTD Jemursari

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Polisi berhasil meringkus dua pelaku perampokan di kantor UPTD Surabaya VII di jalan Jemursari V nomor 11 Surabaya, yang terjadi Senin (30/12/2013) lalu.

Dua tersangka yang berhasil ditangkap Unit Kejahatan Umum (Jatanum) Polrestabes Surabaya, yaitu Agus Siswanto (43), warga Ketabang Kali, Imam alias Rois (41), warga Ketabang Kali.

Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya mengatakan, Agus satu diantara pelaku merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Sedangkan Imam alias Rois merupakan spesialis perampok nasabah Bank.

“Tersangka Agus memberikan informasi kepada Agus, jika seluruh kantor UPTD dinas Pajak Surabaya akan melakukan pengambilan uang. Agus melakukan survey ke kantor pusat pendapatan dan pengelolaan keuangan tempat pengambilan uang insentif, sebelum melancarkan aksinya,” kata Kombes Pol Setija Junianta kepada wartawan, Minggu (19/1/2014).

Setelah itu, kata dia, tersangka Agus mengirimkan SMS kepada Rois yang memberitahukan jenis mobil dan nopol mobil yang membawa uang insentif tersebut. Selanjutnya, Rois beserta lima orang lainnya melakukan aksi perampokan dengan sasaran mobil tersebut.

Setija menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan, dan melakukan pengejaran lima orang lainnya yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). “Kelima DPO yaitu MT, HS, LK, NS, dan SR. Mereka masih dalam pengejaran petugas,” ujarnya.

Perampokan ini, kata Setija dilakukan oleh enam orang, yang membawa senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam) dalam melakukan aksinya. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa uang Rp 388.522.000 dan uang pribadi karyawan Rp 4.500.000.

Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan uang tunai Rp. 29.900.000 hasil pembagian uang rampokan, tiga handphone, satu unit sepeda motor Honda Grand yang digunakan tersangka. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya, menginterogasi dua pelaku perampokan yang berhasil ditangkap.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
30o
Kurs