Jumat, 26 Februari 2021
Ledakan Gudang Amunisi Kopaska TNI AL

Satu Korban Diduga Meninggal Dunia di RSAL Mintohardjo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Puluhan prajurit TNI AL yang menjadi korban ledakan gudang amunisi milik Komando Pasukan Katak (Kopaska) di dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagian besar luka terkena serpihan barang-barang disekitar lokasi kejadian.

Pantauan suarasurabaya.net, Rabu (5/3/2014) sekitar pukul 13.45, total sementara korban yang dibawa ke RSAL Mintohardjo sebanyak 16 orang. Satu diantaranya diduga meninggal dunia, namun sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AL.

Hingga berita ini diturunkan, mobil ambulance masih hilir mudik menurunkan korban ledakan yang diamankan dari lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, lokasi ledakan merupakan tempat latihan Pasukan Katak, dan terisolir, sehingga warga biasa tidak bisa dengan gampang menjangkau kawasan itu. Di lokasi itu juga ada lapangan tembak. Untuk ke lokasi ledakan juga harus menggunakan kapal.

Laksamana Muda Iskandar Sitompul Kadispen TNI AL menegaskan, sejauh ini TNI AL sudah membentuk tim untuk menyelidiki kejadian ini. Penyebab ledakan juga belum diketahui. Ledakan gudang amunisi Kopaska ini terdengar hingga jarak lebih dari 2 kilometer. (faz/wak)

Potret NetterSelengkapnya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Mobil Masuk Sungai di Jemursari

Surabaya
Jumat, 26 Februari 2021
25o
Kurs