Jumat, 29 Maret 2024

Sebelum Pembongkaran Bangli Sekitar KBS, Digelar Pertemuan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satpol PP saat melakukan penertiban. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Pertemuan penghuni bangunan liar (bangli) di sepanjang Jl. Setail, Surabaya dengan Satpol PP Surabaya dan Kecamatan Wonokromo, sebelum dilakukan pembongkaran, dijadwalkan bakal dilaksanakan minggu ini.

Mahmud Sariadji camat Wonokromo membenarkan bahwa pertemuan memang dijadwalkan bakal digelar antara penghuni bangunan liar dengan aparat terkait sebelum pelaksanaan pembongkaran.

“Kami sudah jadwalkan. Dalam minggu-minggu ini kami akan gelar pertemuan dengan penghuni bangunan liar di jalan Setail. Pertemuan tersebut kami jadwalkan juga akan dihadiri instansi terkait termasuk Satpol PP Surabaya,” ujar Mahmud Sariadji pada suarasurabaya.net, Sabtu (23/8/2014).

Ditegaskan Mahmud Sariadji, bahwa untuk melakukan penertiban dilanjutkan dengan pembongkaran tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum kemudian dipastikan pembongkaran.

Seain memberikan surat pemberitahuan kepada warga yang menempati bangunan-bangunan pada lahan yang bukan peruntukkannya, sebelum pembongkaran, pemberitahuan secara langsung juga wajib dilakukan. “Setelah itu disurati lagi, dan kemudian dibongkar,” tambah Mahmud.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satpol PP Kota Surabaya, bakal menertibkan dilanjutkan dengan pembongkaran sejumlah bangunan liar di kawasan Jl. Setail, Surabaya bersebelahan dengan tembok Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Kawasan yang digunakan untuk berjualan tersebut, ditengarai juga dijadikan tempat tinggal. Selain menyalahi aturan, bangunan-bangunan liar tersebut juga membuat kumuh kawasan sekitar KBS.(tok/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs