Sabtu, 18 Mei 2024

Surabaya Diguyur Hujan Es

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Sejumlah kawasan di Surabaya tiba-tiba diguyur hujan deras, disertai angin kencang dan bahkan beberapa wilayah turun hujan es.

Data yang dihimpun Suara Surabaya, kawasan yang diguyur hujan es diantaranya Warugunung, Karangpilang, Sepanjang, Mayjen Sungkono, Polisi Istimewa, Wonokrono, Mayangkara, Ketintang, Dukuh Kupang dan sejumlah tempat lain diguyur hujan bantu es sebesar ibu jari.

Imbas angin kencang dan hujan es, calon penumpang di Stasiun Wonokromo berhamburan meninggalkan tempat duduk karena terjangan angin hujan, ini informasi yang disampaikan Mujib lewat Facebook e100.

Sementara itu Taufik prakirawan dari BMKG Juanda mengatakan, hujan es ini diakibatkan dari munculnya awan Kumulonimbus. “Awan CB yang pekat, dengan ketinggiannya 6-10 km paling atas membawa kristal es yang akhirnya turun ke bumi,” kata Taufik.

Masyarakat diminta mewaspadai saja untuk kondisi cuaca yang hujan, dan diprakirakan hujan bertahan hingga 45 menit kedepan.(rst)

Teks Foto : Kondisi hujan es yang tadi sore hingga jelang petang masih mengguyur kota Surabaya. Foto ini diambil di lokasi Layang Mayangkara

Foto : AKP Harna-Kaurbin Ops Kasatlantas Polrestabes Surabaya

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs