Senin, 29 April 2024

Tiga Pejabat Penting TNI Angkatan Laut Dimutasi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Para pejabat penting TNI AL. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Gerbong mutasi kembali bergulir di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL). Tiga jabatan strategis yang mengalami pergantian, yaitu Panglima Komando Armaada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Panglima Lintas laut Militer (Pangkolinlamil), dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL).

Serah terima jabatan dilakukan di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Rabu (12/11/2014), yang dipimpin langsung oleh Laksamana TNI Marsetio Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL).

Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim yang sebelumnya menjabat sebagai Pangarmatim, mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Bakorkamla. Jabatan Pangarmatim diisi oleh Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala, yang sebelumnya menjabat Pangkolinlamil.

Sementara Jabatan Pangkolinlamil dipercayakan kepada Laksamana Pertama TNI Darwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Panglima TNI.

Jabatan Gubernur AAL diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI A Taufiqoerochman kepada Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres. Laksamana Muda TNI A Taufiqoerochman dipercaya sebagai Koorsahli Kasal.

Laksamana TNI Marsetio Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan, serah terima jabatan yang diaksanakan ini bukan hanya sekedar pergantian personel semata, namun sebagai perwujudan dari suatu proses mata rantai pembinaan personel secara profesional, sekaligus merupakan bagian dari upaya pendinamisasian.

“Dengan adanya pergeseran jabatan ini, agar organisasi senantiasa mampu menghadapi tantangan tugas seiring dengan dinamika perubahan lingkungan strategis, serta menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi yang dipimpinnya ke arah yang lebih baik,” kata Laksamana TNI Marsetio kepada wartawan, Rabu (12/11/2014), di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tiga pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya ucapkan terimaksih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Saya bangga dan puas atas kinerja yang ditunjukkan selama menjabat sebagai Pangarmatim, Pangkolinlamil dan Gubernur AAL,” kata Marsetio.

KASAL juga berpesan kepada Pangarmatim, Pangkolinlamil dan Gubernur AAL yang baru, jabatan tersebut merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL, sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad dan semangat untuk terus memajukan tni angkatan laut.

“Saya percaya dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan kemampuan serta pengalaman kedinasan yang dimiliki, Para pejabat baru akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata dia. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Laksamana TNI Marsetio KASAL (kiri)saat menandatangani surat serah terima jabatan Pangarmatim.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs