Senin, 29 April 2024
Siswa Tunanetra

Tryout Sudah, Istiqosah Sudah, Tunggu Pelaksanaan UN SMP

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Eko Purwanto kepala SMP LB A Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya menegaskan bahwa anak didiknya siap mengikuti ujian nasional, setelah sebelumnya sudah mempersiapkan diri.

“Tryout sudah, Istiqosah sudah, latihan mengerjakan soal tanya jawab juga sudah. Anak-anak kami secara keseluruhan sudah mengikuti bebragai kegoatan dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP 2014,” tegas Eko Purwanto.

Ditemui suarasurabaya.net diruang kerjanya, Eko menambahkan bahwa semua guru di SMP Luar Biasa (LB) A YPAB Surabaya telah memberikan berbagai latihan agar siswa tidak grogi saat ujian berlangsung.

Sampai Senin (28/4/2014) seluruh peserta UN SMP 2014, kata Eko sudah tidak lagi khawatir dengan pelaksanaan ujian yang tinggal beberapa hari lagi pelaksanaannya tersebut.

Bahkan saat suarasurabaya.net, Senin (28/4/2014) datang ke sekolah dikawasan Jl. Gebang, Keputih Sukolilo itu, siswa justru asik berlatih musik untuk kegiatan menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.

“Karena mereka semua memang sudah siap mengikuti ujian nasional, maka hari ini, mereka kami berikan kesempatan untuk berlatih mempersiapkan diri tampi pada perayaan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei di Grahadi,” kata Eko.

Yang pasti, lanjut Eko, sekolah mendukung sepenuhnya kepada 9 peserta didik yang seluruhnya tunanetra ini, untuk dapat berhasil dalam mengikuti pelaksanaan UN SMP 2014 pada Senin (5/5/2015) mendatang.(tok/rst)

Teks foto:
-Siswa tunanetra membaca Braille.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs