Senin, 6 Mei 2024

Usia 70 Tahun, Gus Mus Luar Biasa

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

KH Mustofa Bisri, Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), genap berusia 70 tahun.

Ulang tahun Gus Mus, demikian KH Mustofa Bisri biasa disapa, dirayakan dalam kegiatan bertajuk ‘Selamatan 70 Tahun Gus Mus: Kemanusiaan, Kebangsaan, Pluralisme’ di Ruang Balairung, Universitas PGRI Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/9/2014).

“Gus Mus luar biasa, titik!” kata KH Said Aqil Siroj Ketua Umum PBNU dalam sambutan pembukaan acara. Kang Said, demikian KH Said disapa di kesehariannya, melanjutkan sambutan dengan hanya memimpin doa bersama seluruh tamu undangan sebagai ungkapan syukur atas kebahagiaan yang dirasakan Gus Mus.

Dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, disebutkan, selamatan 70 Tahun Gus Mus diawali dengan pameran lukisan sang Kiai, yang selanjutnya akan dirangkai dengan pembacaan puisi dan penampilan berbagai kesenian pada malam harinya.

Sementara Gus Mus dalam sambutannya mengungkapkan kekagetannya atas acara yang dinilainya terlalu mewah. Meski demikian Gus Mus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan ucapan selamat serta mendukung kesuksesan acara.

“Seumur-umur saya tidak pernah diulangtahuni, sekarang 70 tahun justru diulangtahuni. Ini yang bikin ulah Agus Dhewo. Waktu ngomong ke saya katanya mau membuat acara sederhana, tapi ini bagi saya jauh dari sederhana, ini terlalu mewah,” ungkap Gus Mus.(jos/ipg)

Teks Foto:
– KH Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus.
Foto: wordpress

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs