Kamis, 9 April 2020

Utusan Khusus Tiongkok Desak Upaya Pencarian MH370

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Utusan khusus Tiongkok Zhang Yesui menekankan pencarian Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang harus terus dilakukan.

Pencarian tetap menjadi prioritas utama dan harus terus dilakukan tanpa henti, kata Zhang, yang merupakan wakil menteri luar negeri Tiongkok, dalam pertemuan di Kuala Lumpur dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Tiongkok, juga berharap Malaysia bisa berbagi informasinya dengan Beijing, secara komprehensif dan akurat, memberikan Beijing dengan informasi dan bukti-bukti yang menyebabkan Malaysia sampai pada kesimpulan bahwa penerbangan naas itu berakhir di Samudera Hindia selatan.

Sementara itu, pihak Malaysia harus tidak menghentikan upaya koordinasi dengan negara-negara yang relevan untuk melanjutkan pencarian dan menghibur anggota keluarga para penumpang pesawat tersebut, kata Zhang.

Utusan itu mengatakan, para pemimpin Tiongkok memberikan perhatian penuh pada kejadian dan perkembangan terbarunya, mereka sangat prihatin terhadap nasib 239 orang, termasuk 154 Tiongkok, yang berada di pesawat itu.

“Mereka telah menginstruksikan semua departemen yang berkepentingan di Tiongkok untuk bekerja sama erat dengan pihak Malaysia dalam pencarian pesawat yang hilang dan penyelidikan atas insiden tersebut,” kata Zhang.

Sementara, Perdana Menteri mengatakan, Malaysia akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi yang tepat waktu dan akurat, dan memusatkan upaya mereka pada pencarian di perairan yang relevan di Samudera Hindia selatan.

Dia juga berjanji berupaya habis-habisan dalam menghibur anggota keluarga orang-orang yang berada di atas pesawat jet yang hilang itu.(Ant/rst)

Bagikan
Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Tol arah Ngawi KM 669

PJU roboh di Flyover Waru

Kecelakaan di bawah Layang Waru

Banjir di Blega, Bangkalan

Surabaya
Kamis, 9 April 2020
26o
Kurs