Jumat, 29 Mei 2020

Walikota Surabaya Akan Temui Presiden Soal KBS

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Walikota Surabaya berencana akan menanyakan kejelasan izin lembaga konservasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang belum turun sampai sekarang.

Tri Rismaharini mengatakan ini, sebelum berangkat ke Jakarta, untuk mengikuti Rakornas Persiapan Pemilu 2014, yang digelar Selasa (11/2/2014).

Menurut Risma, sampai sekarang dia tidak dapat kepastian, soal izin lembaga konservasi yang sudah dijanjikan Presiden dan Menteri kehutanan untuk segera diberikan ke Pemkot Surabaya.

“Kalau memang ada waktu dan kesempatan, saya akan menanyakan juga ke Presiden dan Menteri, soal izin lembaga konservasi yang sampai sekarang belum jelas,” kata Risma.

Ditambahkan Risma, karena keberangkatannya ke Jakarta tidak khusus membahas soal KBS, tapi tetap akan diusahakan untuk bertemu dengan presiden dan menteri kehutanan, agar dapat dipastikan sampai dimana proses izin lembaga konservasi KBS.

Walikota juga mengatakan, dia sudah dua kali presentasi di Jakarta soal KBS, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut. “Semua sudah saya lengkapi termasuk beberapa rekomendasi yang diminta, tapi ya belum jelas,” tutur Risma.

Sementara soal matinya KTP Direktur Utama KBS yang diduga jadi penghambat izin lembaga konservasi KBS, Risma menjanjikan akan segera membuatkan KTP baru untuk Direktur Utama KBS. (tas/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

M. Aprileo Habie

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Jumat, 29 Mei 2020
27o
Kurs