Sabtu, 4 Mei 2024

Warga Legundi Demo, PU Janji Langsung Perbaiki Jalan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Puluhan warga masyarakat yang mengatasnamakan warga Legundi, Sabtu (15/2/2014) menggelar aksi demo menutup akses jalan Legundi – By Pass Krian, menuntut perbaikan jalan yang dibiarkan rusak sejak beberapa waktu lalu.

“Ini sudah sejak lama berlangsung. Jalan perempatan antara Legundi dan bypass Krian, dibiarkan rusak tidak diperbaiki. Kami sudah minta kepada instansi terkait, agar dilakukan perbaikan,” terang Suroso koordinator aksi.

Dilaporkan Iptu Eka Anggriana Kanit Laka Lantas Polres Sidoarjo, bahwa aksi demo yang dilakukan waga masyarakat Legundi pada Sabtu (15/2/2014) diikuti oleh warab dua desa. “Sisi Sidoarjo diikuti warga Desa Sidomulyo, dan sisi Gresik diikuti warga Legundi,” terang Iptu Eka Anggriana.

Dampak aksi demo warga Legundi menuntut perbaikan jalan tersebut terjadi kepadatan arus lalu lintas yang cukup panjang. Sejumlah kendaraan memeilih untuk sementara menepi didepan sebuah SPBU.

Setelah beberapa waktu melakukan aksi demo, masyarakat dua desa tersebut kemudian mengakhiri aksinya, setelah mendapat kepastian dari satu diantara perwakilan Dinas PU Provinsi Jawa Timur, yang akan segera melakukan perbaikan jalan.

“Kami sudah bersepakat, dan pihak PU Provinsi Jawa Timur melalui perwakilannya menjanjikan segera melakukan perbaikan, kemudian juga akan melakukan peninggian jalan. Kesepakatan itu disaksikan Kepolisian, warga masyarakat dan perwakilan PU Provinsi Jawa Timur,” kata Suroso ketika dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (15/2/2014).(tok/ipg)

Teks Foto:
– Warga saat demo di kawasan Legundi, menutup jalan dengan urukan tanah.
Foto: Tri Yanuar via FB e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs