Jumat, 3 Mei 2024

WhatsApp Down

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Lebih dari 450 juta pengguna WhatsApp di seluruh dunia mengeluh tidak bisa mengakses layanan pesan gratis ini. Gangguan tersebut persis tiga hari setelah Facebook mengumumkan mengakuisisi WhatsApp senilai $ US19 milyar atau 223 triliun rupiah.

Gangguan ini juga disampaikan lewat akun twitter WhatsApp, “Sorry we currently experiencing server issues. we hope to be back up and recovered shortly,” Pesan ini di retweet ulang hingga 25.000 kali.

Diantaranya juga memprovokasi dengan ejekan-ejekan para pengguna yang kecewa. Beberapa pengguna menemukan mereka tidak bisa terhubung ke aplikasi, sementara yang lain mengeluh pesan mereka tidak terkirim.

Techcrunch.com situs spesialis menyarankan masalahnya mungkin karena “gelombang pendaftaran dan penggunaan yang telah kelebihan beban server nya” ini dampak dari akuisisi yang dilakukan facebook.

Pihak WhatsApp kini telah mengkonfirmasi layanan WhatsApp sudah kembali hidup. “WhatsApp service has been restored. We are so sorry for the downtime…”, kata WhatsApp tadi pagi, Minggu (23/2/2014). (rst)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs