Sabtu, 27 April 2024

25 Jenazah Korban Trigana Tiba di RS Bhayangkara

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak 25 jenazah korban pesawat Trigana yang mengalami kecelakaan di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura, Kamis (20/8/2015) pagi.

Ke-25 jenazah tersebut langsung dimasukkan ke gedung Sekretariat Tim Disaster Victim Indification (DVI) RS Bayangkara yang telah dijaga ketat oleh sejumlah aparat Kepolisian dari Polda Papua.

Menurut Kombes Pol Patrige kepala Bidang Humas Polda Papua di Jayapura, penjagaan yang diterapkan di RS Bhayangkara kali ini telah sesuai dengan standar internasional proses identifikasi korban.

“Ini sudah diatur semua standar operasionalnya. Kecuali nanti untuk realease perkembangannya ada ruangan khusus,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Patrige menjelaskan, selama proses identifikasi, ruangan yang digunakan akan betul-betul diamankan dari pihak yang tidak berkepentingan.

“Jadi nanti ruangan steril, yang ada hanya dokter-dokter ahli yang kerja di situ,” ucapnya.

Patrige menambahkan, pihaknya juga telah menyediakan satu tenda khusus untuk keluarga korban yang ingin menunggu hasil identifikasi dari tim dokter.

Sebelumnya, empat jenazah telah terlebih dahulu tiba di RS Bhayangkara pada Rabu (19/8/2015) sore. Sehingga total sudah 29 jenazah yang sedang dilakukan identifikasi oleh Tim DVI. (ant/dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs