Sabtu, 25 Mei 2024

Asap Mengepul dari Gunung Arjuno Diduga Kebakaran

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Asap putih mengepul di Gunung Arjuno, Jumat (17/7/2015). Foto: Martinus Sony Netter via E-100

Gunung Arjuno berasap, diduga karena kebakaran hutan. Hal ini sebagaimana diinformasikan oleh Netter E-100 yang melihat langsung asap putih yang mengepul di area gunung Arjuno.

Martinus Sony, Netter E-100 sempat mengabadikan gambar Gunung Arjuno yang berasap putih. Martinus mengatakan, asap tersebut tampak sejak pukul 08.00 WIB.

“Sampai saat ini (14.40 WIB, Red) sepertinya area meluas,” ujarnya dalam keterangan foto di Halaman Facebook E-100, Jumat (17/7/2015).

Mengenai hal ini, Rudy Penjaga Pos Pendakian Gunung Arjuno Jalur Lawang membenarkan bahwa asap putih memang terlihat dari pos tersebut.

“Terpantau dari sini asap itu memang terlihat. Tapi kami belum bisa memastikan koordinat atau lokasi asap tersebut berasal,” katanya kepada suarasurabaya.net ketika dihubungi Jumat sore.

Menurutnya, pada bulan Ramadhan ini pengajuan pendakian ke Gunung Arjuno melalui Jalur Lawang sepi dan cenderung kosong.

“Memang ada beberapa sebelum lebaran, tapi sampai hari ini, mungkin karena ini hari pertama libur Idul Fitri, pendakian masih kosong,” ujarnya. Karena itulah hingga saat ini belum ada instruksi penutupan pendakian.

“Tapi kami belum melakukan koordinasi dengan pihak pos pendakian dari Jalur Tretes, karena lokasi kebakaran itu justru berada di Jalur Tretes,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, suarasurabaya.net belum berhasil menghubungi Pos Pendakian Gunung Arjuno Jalur Tretes. (den/tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
33o
Kurs