Minggu, 5 Mei 2024

Aspal Runway Bandara Juanda Terkelupas Lagi, Penerbangan Delay

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Runway Bandara Juanda Surabaya, saat terkelupas dan dilakukan upaya perbaikan pada 19 Januari 2015. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Sedikitnya sepuluh penerbangan dari beberapa maskapai penerbangan terpaksa mengalami penundaan akibat terkelupasnya aspal runway Bandara Juanda, Surabaya, Jumat (6/3/2015).

Sepuluh penerbangan tersebut di antaranya dua penerbangan maskapai Garuda, dua penerbangan maskapai Sriwijaya Air, Lion Air dan AirAsia, juga Citilink.

Sukirman, Airport Security Department Head Bandara Juanda, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Jumat mengatakan, aspal runway yang terkelupas sepanjang dua meter.

“Runway sempat kami tutup selama 45 menit untuk pembersihan kerikil-kerikil, mulai pukul 14.45 WIB sampai pukul 15.30 WIB, setelah itu sudah dibuka lagi. Kami dahulukan pesawat yang mendarat,” kata Sukirman yang juga Pejabat Tugas Sementara General Manager PT Angkasa Pura I Juanda.

Sementara itu terkait penambalan yang terkelupas tersebut, kata Sukirman, jika cuaca memungkinkan, akan dilakukan pada pukul 22.00 WIB nanti bersamaan dengan jadwal perawatan rutin.

Sebelumnya, sejumlah netter E100 dan @e100ss serta pendengar Radio Suara Surabaya mengeluhkan penerbangan yang delay. Akun Twitter Yodi Soebadi menulis, “GA SUB BPN delay dari 15.40. Sudah boarding duduk di dalam pesawat tapi diberitahu runway bandara ditutup lagi.

Budi Santoso melalui akun Twitternya melaporkan, “Saya baru landed Juanda, tadi ditunda take off 30 menit dari SoeTa kemudian berputar-putar di atas tunggu landed 30 menit lagi.”

Rudy Gunawan melalui @e100ss menulis, “Citilink Denpasar jadwal pukul 18.25 jadi 19.30. Katanya landing jam 19.00 tapi sampai sekarang belum ada info.” (iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs