Selasa, 30 April 2024

Beban Hidup Berat, Konseling Gratis Diminati Masyarakat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Konseling gratis di Taman Bungkul, Surabaya. Foto: Humas BEM Fak. Psikologi Untag Surabaya for suarasurabaya.net

Satu di antara upaya meringankan beban kejiwaan seseorang, konseling kepada psikolog menjadi pilihan. Apalagi jika konseling dapat dilakukan secara cuma-cuma, tentunya diminati masyarakat.

Melihat itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya berupaya membantu masyarakat dengan menggelar kegiatan konseling secara langsung kepada masyarakat.

Dian Uliya Ketua Pelaksana Konseling Fakultas Psikologi Untag Surabaya menegaskan, bahwa masyarakat tidak hanya dapat berkonsultasi atau mengikuti kegiatan konseling saja tetapi juga menulis Grafologi dan Face Reading.

“Masyarakat boleh mengikuti konseling tersebut. Termasuk juga membaca kepribadian melalui tulisan atau Grafologi serta melihat kepribadian dengan Face Reading,” kata Dian Uliya saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (18/5/2015).

Untuk itu secara berkala para mahasiswa ini, menggelar kegiatan di sejumlah lokasi yang kerap menjadi destinasi masyarakat kota berkumpul atau taman-taman bermain yang banyak bertebaran di Surabaya.

“Harapan kami kegiatan yang kami lakukan memberikan tempat bagi warga masyarakat kota Surabaya untuk menyampaikan unek-uneknya dengan didampingi psikolog. Semoga meringankan beban masyarakat menghadapi hidup,” tambah Dian Uliya.

Selain digelar di sekitar lingkungan kampus, kegiatan juga dilaksanakan di Taman Bungkul, Surabaya. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. “Gratis. Tidak dipungut biaya,” pungkas Dian Uliya.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs