Jumat, 19 April 2024

Body Part B077 Kemungkinan Adalah Monyet

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dok. suarasurabaya.net

Body parts berlabel B077 yang ditemukan, Minggu (01/2/2015) oleh nelayan di perairan Majene, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, ternyata diidentifikasi bukan tubuh manusia atau non human primate.

Body parts yang diduga bayi berusia 1 tahun itu, ditemukan dengan tubuh kecil, tidak lengkap. Setelah identifikasi oleh tim ahli dari antropologi hasil tidak terbantahkan, body parts berlabel B077 merupakan non human primate.

“Dipastikan untuk label B077 itu bukan potongan tubuh ataupun tulang manusia,” kata Komisaris Besar Polisi Budiyono ketua tim DVI Polda Jatim dalam keterangan pers, di Crisis Center, Rabu (04/2/2015).

Perwira menengah Polda Jatim ini menjelaskan, kesimpulan tersebut terlihat dari beberapa arsitektur tubuh tulang-belulang, seperti tulang termor yang masih ada yaitu paha. Dapat dipastikan bukanlah tulang manusia, menurut Budiyono jika itu tulang manusia, tentu tulang tidak bisa menyambung.

Selain itu juga diperkuat dengan konsistensinya kulit itu sangat tebal dan keras juga kasar. “Apalagi, sudah memasuki hari ke 30, kalau tubuh bayi dimungkinkan akan sudah hancur,” jelasnya.

“Jika dilihat dari tubuh yang besar, dimungkinkan ini merupakan tulang monyet,” terang Kombespol Budiyono, dalam jumpa pers hari ini. (riy/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs