Sabtu, 18 Mei 2024

Bunga-bunga Nana Tommy di Balai Pemuda

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aneka bunga di Balai Pemuda karya Nana Tommy. Foto: Totok suarasurabaya.net

Di tangan Nana Tommy, bunga yang sering diidentikkan dengan perempuan, menjadi sangat indah dan penuh dengan warna cerah dan memberikan kesan tiada banding.

Barangkali Nana juga ingin menceritakan itu dalam karya-karyanya yang dipamerkan di gedung utama Balai Pemuda, Surabaya sampai 21 April 2015 mendatang.

Warna Merah, Kuning, Hijau serta Putih mendominasi goresan-goresan karya Nana yang memang dihadirkan sebagai satu di antara persembahannya dalam menyambut Hari Kartini 21 April.

“Setiap kali saya membuka jendela kamar rumah, aneka bunga-bunga itu juga memberikan banyak referensi pada karya yang saya buat. Sungguh sangat menyenangkan sekaligus indah,” kata Nana Tommy, 68 tahun.

Meski sebagian besar obyek yang ditampilkan dalam pameran kali ini adalah bunga, dengan aneka jenis dan warnanya, tetapi Nana memberikan judul yang bisa jadi berbeda.

Sepasang bunga Sepatu yang didominasi warna Merah menyala diberinya judul: Gejolak Cinta. Demikian juga dengan bunga Sepatu lainnya, diberinya judul: Putriku dan Komunitas.

Mulai Sabtu (18/4/2015) hingga 21 April 2015 mendatang gedung utama Balai Pemuda dipastikan akan berhias bunga-bunga karya Nana Tommy.(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs