Selasa, 14 Mei 2024
Peringatan May Day

Buruh Pasuruan akan Kunjungi Makam Gus Dur dan Monumen Marsinah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Monumen Pahlawan Buruh Marsinah. Foto: Antara

Ratusan massa buruh dari Pasuruan akan mengunjungi makam Gus Dur di Jombang dan monumen Marsinah di Nganjuk, Kamis (30/4/2015) atau sehari jelang May Day.

AKP Untung Kasatlantas Polres Pasuruan mengatakan, titik kumpul massa dari Purwosari dan Prigen di Indolakto kemudian sekitar 200 massa buruh ini akan berangkat bersama menuju Jombang dan Nganjuk.

“Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda buruh mulai bergerak ke arah Jombang dan Nganjuk. Tapi personel sudah standby untuk melakukan pengamanan dan pengawalan,” kata AKP Untung pada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu untuk peringatan May Day, Jumat (1/5/2015) besok, kata AKP Untung, sebanyak 4 ribu buruh dari Pasuruan berencana akan bergerak menuju Surabaya. Massa berkumpul di PIER dengan menggunakan 60 bus dan 500 sepeda motor pukul 07.00 WIB.

Rute yang akan dilalui massa buruh, kata dia, yakni PIER-Bangil-Beji-Gempol-Porong Sidoarjo-Surabaya. Oleh karena itu pengguna jalan diimbau untuk melewati jalur alternatif yakni melewati Arteri-Japanan-Apolo-Pandaan-Malang.

Untuk pergerakan massa buruh, lanjut dia, akan dibagi menjadi tiga kelombang. Pengamanan dan pengawalan massa buruh juga akan dilakukan secara estafet dan berkoordinasi dengan jajaran Polres Sidoarjo dan Polrestabes Surabaya.

“Masyarakat khususnya pengguna jalan tidak perlu takut karena saya sudah koordinasi dengan koordinator aksi agar mereka bisa tertib di jalan dan menghormati pengguna jalan,” tambah dia. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs