Jumat, 19 April 2024

Curi Tas Dalam Masjid, Pelaku Ditangkap Polisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Tersangka pencuri tas dalam masjid saat di Polsek Jambangan. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Darmanto (44) pelaku pencurian di dalam Masjid Baitus Salam Jalan Ketintang Madya, Surabaya berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polsek Jambangan.

Kompol Danny Yulianto Kapolsek Jambangan, Kamis (17/12/2015) mengatakan, aksi pencurian dilakukan tersangka yang kos di kawasan Pagesangan, Surabaya ini terjadi Senin (9/11/2015), dan baru ditangkap Kamis (10/12/2015) lalu.

Berdasarkan laporan Haifa Azninda, mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa), bahwa dia kehilangan tas berisikan uang, dompet, dan beberapa surat lainnya serta laptop di dalam masjid Baitus Salam Jalan Ketintang Madya.

Setelah itu, polisi melakukan penyelidikan, dan ternyata aksi pencurian yang dilakukan tersangka Darmanto terekam CCTV masjid. Dari rekaman itu, tersangka datang di masjid mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol L 2862 EX.

“Dari rekaman CCTV dan nopol kendaraan itu, kami lakukan penyelidikan. Kebetulan kendaraan itu atas nama istri tersangka. Dan, anggota berhasil menangkapnnya di tempat kosnya di Pagesangan,” kata Kompol Danny Yulianto Kapolsek Jambangan.

Kata Danny, aksi pencurian dilakukan tersangka itu menarik, yakni dengan memanfaatkan ketika jamaah masjid sedang menjalankan ibadah sholat.

“Kebetulan saat itu banyak orang sholat Ashar di Masjid Baitus Salam. Saat itu juga, tersangka mencuri tas milik salah satu jamaah. Tapi seminggu lalu, tersangka bisa ditangkap,” ujarnya. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs