Jumat, 26 April 2024

Diambil Sumpah dan Janji, 400 PNS Lelah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
PNS menunggu PJ Wali Kota saat hendak diambil sumpah dan janji di Gedung Sawunggaling, Pemkot Surabaya, Selasa (27/10/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Sebanyak 400 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) hari ini, Selasa (27/10/2015), telah diambil Sumpah Janji PNS di Pemkot Surabaya. Karena lama menunggu Penjabat (PJ) wali kota tiba, mereka pun kelelahan dan duduk di lantai Gedung Sawunggaling.

Para PNS yang sudah turun SK-nya ini telah menunggu, dan melakukan gladi bersih sejak Selasa pagi. Rencana pelaksanaan kegiatan ini awalnya pukul 09.00 WIB. Namun mereka harus menunggu PJ wali kota tiba di lokasi.

Hingga pukul 10.15 WIB, PJ wali kota belum juga datang. Karena peserta kelelahan, master ceremonial (MC) mempersilakan mereka menunggu sambil duduk di lantai.

Hingga akhirnya pukul 11.00 WIB Nurwiyatno PJ Wali Kota Surabaya tiba di lokasi dan mengambil sumpah dan janji 400 PNS yang telah mendapatkan SK-nya baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Nurwiyatno berkali-kali meminta maaf atas keterlambatannya. “Mohon maaf, saya harus menghadiri acara dengan OJK dan Gubernur. Sekali lagi saya mohon maaf,” ujarnya.

Nurwiyatno mengatakan, sesuai dengan UU 5/2015, PNS harus mengucapkan sumpah dan janji.

“Saya berharap, ini tidak hanya formalitas belaka. Tapi selalu diingat dalam setiap melakukan pekerjaan sehari-hari,” katanya.

Nurwiyatno juga berpesan kepada PNS yang hadir agar setiap hari bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja dengan Ikhlas. “Itu adalah modal dasar PNS melakukan tugasnya,” ujarnya.

Para PNS yang disumpah jabatannya baru-baru ini antara lain terdiri dari PNS Golongan III sebanyak 235 orang; Golongan II sebanyak 160 orang, dan Golongan I sebanyak 5 orang

Sementara untuk jabatan PNS yang disumpah dan diambil janji Selasa ini antara lain 184 orang guru, 101 orang medis, dan 115 orang staf SKPD. (den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs