Senin, 6 Mei 2024

Dindik Jatim Mulai Distribusikan Naskah UN Tingkat SMP

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan melakukan penyegelan mobil yang membawa naskah UN, siap dilakukan pendistribusian. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Dinas Pendidikan Jawa Timur mulai mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN) tingkap SMP sederajat yang dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap pertama pendistribusian dilakukan Selasa (21/4/2015) untuk pulau Bawean, Kabupaten Gresik dan pulau Kangean dan Kabupaten Sumenep. Sedangkan untuk tahap kedua dilakukan pada Selasa (28/4/2015) dilanjutkan Rabu (29/4/2015).

“Totalnya ada 9.686 box dengan jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 605.997 siswa,” kata Saiful Rachman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Selasa (28/4/2015).

Dia mengungkapkan, untuk pendistribusian naskah UN pada Selasa (28/4/2015) ada 21 kota ataupun kabupaten di Jawa Timur. Wilayah itu meliputi Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Banyuwangi, Sumenep, Jember, Pamekasan, Madiun, Bondowoso, Situbondo, Sampang, Probolinggo, Lumajang, Trenggalek, Tulungagung sedangkan untuk kotanya meliputi Madiun dan Probolinggo.

“Untuk distribusi naskah Ujian Nasional Rabu (19/4/2015) besok ada 17 kota ataupun kabupaten,” ujar dia.

Pendistribusian di 17 kota atau kabupaten meliputi Sidoarjo, Blitar, Kediri, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Pasuruan, Gresik, Malang dan Bangkalan. Sedangkan Kotanya adalah Blitar, Kediri, Mojokerto, Pasuruan, Batu, Surabaya dan Malang.

Selama proses pendistribusian, diberangkatkan dari PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk, Jalan Raya Bentro 21, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Nantinya pendistribusiannaskah UN ini tetap mendapatkan pengawalan dari polisi. Sesampainya di lokasi naskah akan disimpan di kantor polisi wilayah masing-masing.

“Pendistribusian ini akan langsung dikawal polisi dan Dinas Pendidikan. Untuk segelnya akan dibawa pihak kepolisian,” ujar dia. (bry/dwi)

Teks Foto :
– Naskah Ujian Nasional sebelum dilakukan penyegelan
Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs