Sabtu, 4 Mei 2024

FKPPI Bantah Terlibat Eksekusi Cinderella

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Terdapat orang yang mengenakan seragam FKPPI di hari pelaksanaan eksekusi Pabrik PT. Cinderella Vila Indonesia di Jl. Tanjungsari Surabaya, Kamis (3/9/2015). Foto: Bruriy/Dok.suarasurabaya.net

Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) bantah terlibat dalam eksekusi yang berujung kerusuhan di Pabrik PT Cinderella Vila Indonesia Jl. Tanjungsari No. 73-75 Surabaya, Kamis (3/9/2015).

”Tidak benar ada orang FKPPI di lokasi eksekusi, sebagai organisasi FKPPI sama sekali tidak terlibat kerusuhan,” kata Budi Harjanto, Ketua Dewan Penasehat XIII FKPPI, Jumat (4/9/2015).

FKPPI sendiri menyayangkan bentrokan yang terjadi. Apalagi, bentrokan terjadi antara aparat kepolisian dengan beberapa orang berseragam FKPPI dan menggunakan mobil FKPPI.

“Tindakan mereka bukan karakter FKPPI, sehingga kami mengajak elemen FKPPI mewaspadai agar tidak digunakan pihak tertentu,” ujarnya.

Kalaupun ada orang yang mengenakan seragam FKPPI, dinilai telah mencoreng institusi apalagi bentrokan terjadi dengan aparat kepolisian. (fik/ipg)

Teks Foto:
– Mobil FKPPI yang kaca depan rusak, karena saat berlangsungnya proses eksekusi berada di tengah dan berusaha menghalangi polisi.
Foto: Bruriy Susanto/Dok. suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs