Senin, 29 April 2024

Gelar Operasi Patuh, 11 Orang Diamankan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Polisi, Garnisun, dan Satpol PP gelar operasi gabungan, dengan sandi "operasi Patuh 2015" di jalan Ngagel. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III dan Satpol PP Kota Surabaya, Sabtu (30/5/2015) hingga Minggu (31/5/2015) dinihari menggelar operasi di Jalan Raya Ngagel.

Razia dengan sandi “Operasi Patuh 2015”, sasarannya adalah kendaraan roda dua, curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan), curanmor (pencurian kendaraan bermotor), narkoba, preman dan yustisi.

Komisaris Polisi (Kompol) Lukito Kepala Bagian Perencanaan Polrestabes Surabaya mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan rutin, dalam rangka menjelang ramadhan.

“Sekitar 100 pelanggaran, dan 11 orang diamankan,” kata Kompol Lukito, kepada wartawan, Minggu (31/5/2015).

Dia mennjelaskan, 100 pelanggaran itu hanya dikenai sanksi tilang. Rata-rata tidak mempunyai kelengkapan surat, seperti STNKB dan SIM. Untuk 11 orang yang diamankan itu karena tidak membawa identitas, dan diserahkan pada Satpol PP Kota Surabaya.

“Operasi Patuh 2015 ini akan terus dilakukan selama 21 hari,” ujar dia.

Dia mengungkapkan, dengan operasi yang dilakukannya, diharapkan bisa mengurangi angka kejahatan, dan aksi pencurian yang ada di Surabaya. (bry/dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs