Kamis, 16 Mei 2024

Grahadi Siap Sambut Pesta Tahun Baru

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Dua buah panggung berukuran besar sudah mulai didirikan untuk pesta pergantian malam tahun baru di Gedung Negara Grahadi, Kamis (31/12/2015).

Pantauan suarasurabaya.net, satu panggung ditempatkan persis di dekat patung Gubernur Suryo, sedangkan satu lagi berada di halaman Grahadi.

“Untuk panggung di Patung Gubernur Suryo nanti malam akan digunakan untuk mementaskan aneka hiburan rakyat dengan bintang tamu utama adalah Danang yang merupakan jebolan D Akademia asli Banyuwangi,” kata Hizbul Wathon, Kepala Biro Umum Pemerintah Jawa Timur.

Selain itu, belasan artis asal Jawa Timur juga akan didatangkan yang akan memberikan hiburan khusus dan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Sedangkan untuk satu panggung lagi yang ada di dalam pelataran Grahadi akan digunakan oleh Soekarwo gubernur beserta wakil gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Pangdam V/Brawijaya dan beberapa pejabat lainnya untuk meniupkan terompet tanda pergantian tahun.

Sementara itu untuk memeriahkan malam pergantian tahun, tiga buah titik kembang api juga telah disiapkan di sekitar Grahadi.

Satu titik kembang api dipasang di atas jembatan penyeberangan depan SMAN 6 dan akan memiliki durasi letusan sekitar lima menit. Kemudian satu lagi di dekat Patung Gubernur Suryo dan akan memiliki durasi 10 menit, serta satu lagi kembang api di dalam pelataran Grahadi juga akan memiliki durasi pancaran mencapai 10 menit.

Untuk mendatangkan kembang api ini, Pemerintah Jawa Timur menyediakan anggaran mencapai Rp175 juta. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs