Sabtu, 18 Mei 2024

Gudang di Margomulyo Dirampok, Dua Satpam Disekap

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Tumiran koordinator Satpam PT Indo Kemika menunjukkan lokasi ruang administrasi dari luar. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Gudang PT Indo Kemika, bergerak di bidang minyak di pergudangan Suri Mulya, Jalan Margomulyo 44 blok KK 14-15, Surabaya, Rabu (1/7/2015) malam disantroni kawanan perampok. Pelaku berhasil membawa kabur mobil Toyota Avanza milik perusahaan.

”Kejadiannya diperkirakan pukul 23.30 Wib, saat itu yang jaga Hasanudin dan Sumali,” kata Tumiran koordinator Satpam PT Indo Kemika, kepada suarasurabaya.net di lokasi kejadian, Kamis (2/7/2015).

Dia mengaku, kalau perampokan di tempat kerjanya itu membuat dua Satpam, yakni Hasanudin dan Sumali disekap. Bahkan, pelakunya juga menodong senjata tajam dan pistol.

“Kalau dari keterangan Hasan (Hasanudin–Red), dia itu dipukul dengan gagang pistol, dan mengenai pada matanya,” ujar Tumiran.

Tumiran mengungkapkan, setelah dihajar, Hasan disekap kepalanya dengan jaket miliknya, dan tangannya diikat dengan tali. Kemudian, pelaku mencari barang berharga yang ada di ruang administrasi dengan menyeret Sumali. Tapi, tidak menemukan yang diinginkan perampok.

“Sumali itu ditodong dengan pistol dan senjata tajam, agar tidak melawan, dan diminta menunjukkan ruang administrasi. Tapi saat ruangan itu diacak-acak tidak menemukan apa-apa. Karena yang dicari itu uang perusahaan yang disimpan, tapi ternyata tidak ditemukan,” ujar warga Sukodono.

Karena, tidak menemukan apa yang diinginkan, pelaku langsung kabur dan mencuri mobil Toyota Avansa, serta membawa Sumali. (bry/ipg)

Teks Foto :
-Muhammad Hasanudin, Satpam PT Indo Kemika, saat dimintai keterangan anggota Reskrim Polsek Asemrowo.
Foto : Bruriy suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs