Jumat, 3 Mei 2024

Gus Ipul Undang Warga Meriahkan Pra Muktamar NU

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jatim mengajak seluruh warga Jatim khusunya Surabaya untuk memeriahkan rangkaian acara menyambut Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Ipul yang juga merupakan ketua panitia Daerah Muktamar Ke 33 NU kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, mengundang warga untuk hadir memeriahkan acara pra-Muktamar NU yang akan di gelar di lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu (26/7/2015).

“Hari Minggu (26/7/2015) nanti akan ada Sarung Fun Run mulai pukul 05.00 IB, dan berlanjut pada malam hari ada acara Ketupat Musik Festival serta Kirab Budaya Islam Nusantara,” kata Gus Ipul, Rabu (22/7/2015).

Dia menambahkan, dalam acara Ketupat Musik Festival akan di meriahkan sejumlah band seperti Kotak Band, dan Kirab Budaya Islam Nusantara yang akan diikuti oleh peserta dari bebeapa provinsi.

Acara Muktamar, kata dia, akan dipusatkan di alun-alun Jombang dengan berbagai macam acara yang akan di mulai dari tanggal 26 Juli 2015. “Terpusat di alun-alun Jombang, nanti ada pamean, panggung sholawat dan musik religi. Ahmad Dhani juga akan datang dan banyak simpatisan, Nahdliyin yang datang juga,” ujarnya.

Gus Ipul juga mengatakan, dalam Muktamar ke-33 NU akan mengangkat isu utama tentang pendidikan, kesehatan, kesenjangan antar umat, juga entang peran NU dalam pembangunan Bangsa. (wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs