Jumat, 24 Mei 2024

Hujan Es dan Pohon Tumbang Landa Surabaya

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Hujan es dan pohon tumbang melanda beberapa wilayah Surabaya Jawa Timur Sabtu (21/2/2015) sore. Hujan yang turun sekitar pukul 16.00 ini juga disertai angin yang cukup kencang.

Beberapa wilayah Surabaya yang turun hujan es yaitu Kupang Jaya, Petemon, Dukuh Kupang, dan Sukomanunggal.

Menurut laporan dari beberapa warga, hujan es menurut laporan Aris via E100 di Kupang Jaya terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Sedangkan, empat menit setelahnya menurut laporan Dina via E100 di Sukomanunggal juga turun hujan es sehingga membuat jarak pandang terbatas.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang juga membuat beberapa pohon tumbang di beberapa wilayah Surabaya. Zulkifli misalnya, salah satu warga Gresik yang kebetulan melintas di jalan Mayjend Sungkono Sabtu (21/2/2015) sekitar pukul 17.20 WIB ini melihat ada sebuah pohon tumbang.

Di wilayah lain, pohon tumbang juga terjadi di daerah Walikota Mustajab Surabaya Jawa Timur. Menurut laporan dari Nazar Hidayat pada Radio Suara Surabaya Sabtu (20/2/2015), hujan angin membuat pohon tumbang dan banjir.

Pohon tumbang juga terjadi di sebelum perempatan Legundi ke Arah Krian. Iwan salah seorang warga Kapasari Surabaya yang melintasi jalan tersebut mengatakan setidaknya ada tiga pohon yang tumbang. Bahkan menurut Aiptu Made Subawa Kanit Lantas Polsek Taman menginformasikan pohon tumbang tersebut menimpa kendaraan.

Untuk diketahui, menurut BMKG Juanda hujan dengan intensitas ringan hingga lebat ini terjadi terutama di Surabaya bagian Selatan Sabtu (21/2/2015). Sementara di beberapa daerah di Jawa Timur lainnya, seperti Sidoarjo bagian Barat, Pasuruan Bagian Barat, Madiun Bagian Selatan, dan Jember Bagian Selatan juga diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. (dop/tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
29o
Kurs