Jumat, 26 April 2024

Inilah Kronologi Tenggelamnya KM Wihan Sejahtera

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
KM Wihan Sejahtera yang tenggelam di dekat Terminal Teluk Lamong. Foto: Zumrotul Abidin suarasurabaya.net

Reka Yusmara Mardiputra Humas Terminal Teluk Lamong mengatakan, proses kejadian tenggelamnya KM Wihan Sejahtera bermula saat kapal bertolak dari Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kapal ini bertujuan ke Maumere, transit di Ende. Setelah melewati Teluk Lamong, tiba-tiba kapal berbalik arah karena kapten tahu kalau Kapal mengalami problem,” katanya kepada suarasurabaya.net

Setelah miring 30 derajad, 140 orang penumpang dipindahkan sebelum kapal akhirnya tenggelam.

“Saat kapal miring ini, Terminal Teluk Lamong sudah mempersiapkan penyandaran. Tapi, mereka memilih ingin balik ke Terminal Jamrud Utara. Akhirnya Kapten memutuskan untuk ke Jamrud Utara. Tapi ditengah pelayaran kapa terbalik pada pukul 09.30 WIB, saat proses kembali itu,” kata Reka.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini kapal sudah sempurna tenggelam. Sekarang Tim SAR baru datang. Beberapa Kapal dari Kesatuan Penjaga laut dan Pantai (KPLP) dan Kapal Angkatan Laut bersiaga di sekitar kapal tenggelam.

Di sekitar kapal tenggelam tersebut, ada empat Leftcraft atau pelampung skoci untuk evakuasi.

Saat berita ini disampaikan, belum ada kepastian tentang berapa jumlah penumpang kapal. Yang jelas kapal roro ini sebelum tenggelam juga mengangkut 4 truk di dalam kapal.(bid/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs